Mebel Jati Londho

Mebel Jati Londho

Mebel atau furniture menjadi salah satu kebutuhan perlengkapan rumah tangga. Saat ini, furniture tidak hanya menjadi sebuah barang yang dilihat dari fungsinya, tetapi juga memiliki nilai estetika atau keindahan tersendiri yang bisa memberikan nuansa pada dekorasi sebuah ruangan. Terlebih, kualitas dari mebel pun sangat berpengaruh. Kualitas ini bisa dilihat dari bahan yang diguakan untuk membuat mebel. Salah satu bahan yang sudah terkenal akan kualitas terbaiknya dalam pembuatan mebel adalah kayu jati londho. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui telebih dahulu, sebelum Anda memutuskan untuk membuat mebel atau perabotan rumah tangga dengan menggunakan kayu jati londho.

Karakteristik kayu jati londho

Kayu jati londho adalah jenis dari kayu jati. Kayu ini bukan berasal dari Belanda atau pun luar negeri. Kayu ini biasanya berasal dari kayu Oak/Pine atau Kiefer. Kayujati londho atau yang biasa disebut dengan kayu pinus luar negeri atau kayu bekas palet memang sudah tidak diragukan lagi akan kualitasnya. Kayu jenis ini dikenal dengan ketahanannnya dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kayu jati londho ini memiliki karakteristik, yaitu lebih ringan atau empuk jika dibandingkan dengan kayu jati jawa khususnya. Selain itu, kayu jati londho ini juga memiliki warna kuning cerah, warna yang lebih muda dari warna kayu jati jawa. Dengan tekstur yang dimilikinya, kayu jati Belanda sangat cocok jika digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat mebel atau furniture di rumah Anda. Dengan tekstur tersebut, Anda bisa membuat mebel sesuai dengan desain yang Anda sukai, karena kayu ini mudah dibentuk dengan pola tertentu. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh kayu jati londho, seperti:

  • Kayu jenis londho ini memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan kayu jati jawa, sehingga tidak heran jika peminat dan permintaan mebel dengan bahan dasar kayu londho selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.
  • Jika diperhatikan, kayu jati londho tidak hanya memiliki warna yang cerah, tetapi kayu jenis ini juga memiliki pola yang unik, sehingga jika dijadikan sebagai bahan mebel, maka akan menghasilkan mebel yang tampak modern namun elegan dan memiliki kelas tersendiri
  • Dengan menggunakan kayu jati londho, artinya Anda menjadi salah seorang yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, karena kayu jati londho ini merupakan limbah dari peti kemas atau yang disebut dengan kayu bekas palet, sehingga secara tidak langsung, penggunaan kayu jati londho merupakan bagian dari daur ulang limbah.

Mebel yang cocok dibuat dengan kayu jati londho atau kayu pinus atau kayu bekas palet

Setelah Anda mengetahui tentang karakteristik dan alasan mengapa Anda memilih kayu jati londho, maka kini saatnya Anda menentukan benda, mebel atau furniture apa yang akan Anda buat dengan menggunakan kayu jati londho ini. Ada beberapa pilihan alternatif yang bisa Anda desain pada kayu jati londho ini, diantaranya kursi, meja, amari, rak, pigura, pintu, jendela bahkan gantungan benda seperti gelas atau gantungan benda lain.

Efek yang akan ditimbulkan dari kayu jati londho ini adalah klasik tetapi tetap elegan. Nuansa alam dari warna kayu yang terpancar akan mencambah suasana yang tenang dalam sebuah ruangan. Tidak heran jika kayu ini sering digunakan untuk aksen dalam desain interior sebuah ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan tempat makan. Apalagi saat ini sedang banyak menjamur desain interior sebuah kafe atau restoran yang mengusung nuansa alam dengan menggunakan kayu jati londho ini.

 

Ahza custom Mebel
call/wa : 082111666227 ( Yogyakarta ), 081330019519 (Jakarta), 082231403331 ( Jawa Timur )

jl bima no 43 , ds nglaban, Sariharjo, Ngaglik , Sleman Yogyakarta 55281

jl. Pengadegan Barat IV no 6, Pengadegan Pancoran, Jakarta Selatan 12770

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp us