Komponen Kitchen set

Pembagian Panil pada sebuah Kitchen set dengan komponennya terdiri dari  :

dibawah ini kami paparkan bagian bagian pembentuk dan fungsi didalam sebuah kitchen set :

1. Kabinet bawah atau disebut base kabinet , merupakan box dengan ukuran standar lebar 55-60cm dan tinggi 75-80cm,dengan panjang menyesuaikan fungsi dan peralatan yang melekat di bagian box, seperti zink, kompor, oven, apliance dan lainnya,demikian juga ruang simpan, box kabinet akan menyesuaikan panjangnya, sesuai dengan benda/barang yang akan disimpan.

2. Top table / meja kerja atau permukaan datar diatas kabinet kitchen set bawah dengan berbagai pilihan bahan : batu granit, solid surface, HPL, Stainless plate, ukuran berkisar 40cm s/d 60cm

3. kabinet atas atau disebut wall kabinet ukuran box standar lebar 30 – 35 cm x tinggi 60cm, ukuran panil box ini sudah dalam pertimbangan kekuatan dan daya tampung / simpan serta kekuatan menggantung pada dinding.

4. cookerhood  atau disebut dengan penyedot asap masakan , biasanya posisi berada diatas kompor, ada 2 standar ukuran, panjang 60 cm dan 90 cm , rata – rata lebar berkisar 50 cm dan tinggi antara 12cm s/d 16cm.

5. zink / bak cuci dengan fariasi bentuk dan ukuran, disarankan mencari bak yang ukuran lebar

6. Apliance / Rak pengisi kompartemen kitchen, berbagai macam fungsi dan penempatan, rak piring, rak panci, tempat sendok dan garpu, rak sudut, rak pitar dan lain-lain.

7. Hanger : penggantung ; jenis kait atau bentuk seperti pancing, ada yang berbentuk stik.

8. lampu fungsi penerangan maupun decoratif : down light, spot light, general light.

sumber : www.ahzainterior.com

standar ukuran kitchen

WhatsApp us